Arti Lampu Indikator Pada Laptop

shares

Apakabar sobat seinse ? Kali ini saya mau berbagi tips tentang Laptop nih sob,yaitu Arti dari Lampu Led Berkedip-Kedip Pada Laptop.Sobat tau gak sih kalau lampu pada Laptop mempunyai Arti ? Nah sebelum saya jelaskan saya mau memberi sedikit info sob,pada setiap laptop mempunyai letak LED yang berbeda setiap posisi seperti halnya pada gambar ini Lapmu LED berada di sebelah kiri bawah dan belum tentu Lampu Indikator Laptop ini sama  dengan pada Lampu LED Laptop sobat namun setiap Lampu LED pada Laptop mempunyai Icon yang semuannya hampir sama nah dibawah ini akan saya jelaskan.Silahkan sobat simak ulasan dibawah ini.Jika sobat menggunakan Windows 8 tidak salah nya menggunakan Aplikasi Keren Untuk Mneyimpan Data Windows 8.


Arti Lampu LED pada Laptop :
1.Pertama yaitu nomer 1 pada gambar : Warna Lampu Oranye dan Mempunyai Icon Jaringan ini artinya bahwa jika lampu tersebut menyala maka fungsi Akses Jaringan Wi-Fi dan Bluetooth tersedia pada laptop  tersebut.

2.Kedua No 2 pada gambar : Warna Lampu LED berwarna biru dan sering berkedip kedip nah pada Lampu LED ini artinya jika lampu ini berkedip kedip berarti Laptop tersebut sedang berkerja dan apabila Lampu LED tersebut semakin cepat berkedip bahkan tidak ada jeda berkedip maka itu artinya proses Laptop yang terlalu Overload (Berlebihan).Jadi jika Lampu LED tidak ada jeda lebih baik diamkan sesaat karena itu menandakan bahwa Kinerja Laptop tersebut terlalu banyak jika diteruskan akan berdampak Hang dan BlueScreen pada Laptop.

3.Ketiga No 3 pada gambar : Warna Lampu LED berwarna biru nah lampu ini akan menyala apabila kita memasukkan kabel Charger di Laptop ini artinya bahwa jika lampu ini menyala berarti Laptop tersebut sedang dalam keadaan di Chas/Charger.Baca juga Cara Merawat Laptop Dengan Baik 

4.Keempat No 4 pada gambar : Warna Lampu LED berwarna biru dan mempunyai Icon seperti lampu di rumah rumah kita nah ini adalah Lampu LED Power pada laptop artinya jika lampu ini menyala berarti Laptop tersebut dalam keadaan menyala.

5.Dan jika ada Lampu LED terletak di tombol Capslockc dan jika tombol itu menyala itu menandakan bahwa fungsi capslok pada keyboard dalam keadaan aktif ini berfungsi ketika kita mengetik maka akan muncul huruf besar semua dan jika lampu LEDnya mati berarti fungsi tersebut sudah tidak aktif sehingga huruf huruf akan menjadi kecil ketika kita mengetik. 

Nah itulah sobat arti warna pada LED Laptop,gimana sobat sekarang sudah tahu kan ? Sekian dari saya sobat semgoa bermanfaat dan jangan lewatkan Tutorial Komputer menarik lainnya silahkan kunjungi Kumpulan Tutorial Komputer.

Related Posts

4 komentar:

  1. kalo lampu led warnanya cuma putih wkt charge itu nandain apa ya?ga ada pergantian warna dari awal charge smpe full

    ReplyDelete
  2. Tombol power pada laptop saya berwarna biru sedangkan layar ga hidup blank. Kalo dimatikan laptop nya lampu led no 4 warnanya orange. Tolong bantuannya apa ya yg rusak.

    ReplyDelete
  3. Tombol power pada laptop saya berwarna biru sedangkan layar ga hidup blank. Kalo dimatikan laptop nya lampu led no 4 warnanya orange. Tolong bantuannya apa ya yg rusak.

    ReplyDelete
  4. sangat membantu.. terima kasih.. akhirnya saya tau lampu..

    ReplyDelete

(✓) Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar
(✓) Berkomentarlah dengan Sopan dan Bijak sesuai dengan Topik
(✓) Dilarang meletakkan Link Aktif ataupun Promosi
(✓) Jadikan Blog ini sebagai sarana sharing ilmu
(✓) Jika ada gambar atau link yang error silahkan beritahu saya