Jenis Nutrisi Untuk Melawan Alergi

shares

Diantara kalian apa ada yang sedang punya alergi?Jika iya ada yang punya masalah alergi.Kita akan Berbicara mengenai alergi, perlu kita tahu, ada bahwa banyak hal yang bisa menyebabkan tubuh mengalami alergi.  Pada umumnya, alergi sendiri disebabkan karena kondisi cuaca yang kurang bersahabat, salah makan dan juga sistem kekebalan tubuh yang lemah. Tidak hanya mengganggu, alergi juga sering kali membuat seseorang menderita sakit.

Salah satu alergi yang sering terjadi oleh seseorang itu karena pola makan dan pengaruh cuaca yang dingin.Sangat jarang cuaca yang dingin , tubuh pada seorang  akan menyebabkan gatal-gatal,sangat mudah seorang terkena flu dan bisa juga berpengaruh hingga  tenggorokan anda sakit.Jika anda sedang punya masalah dengan alergi , anda harus tetep tenang dan anda cobalah makan - makanan yang dapat bisa membantu anda melawan alergi tersebut.Inilah makanan-makanan yang dapat membantu anda mengatasi alergi.Cobalah anda simak Jenis - Jenis Nutrisi dibawah ini:




1. Magnesium
Beberapa penelitian telah mengatakan bahwa makanan yang mengendung magnesium merupakan makanan yang dipercaya untuk mengatasi alergi.Ada beberapa makanan yang bamyak mengandung magnesium yaitu antara lain adalah biji pada bunga matahari ,sayuran bayam dan sayuran kangkung.Jika anda tidak suka dengan sayuran , anda juga bisa menggunakan cara lain yaitu merendamdi bak mandi , air tersebut harus diberi cairan magnesium.


2. Bioflavonoid
Seseorangdokter di New York City mengatakan bahwa makanan yang tedapat nutrisi itu adalah bioflavonoid .bioflavonoid adalah makanan yang mengandung nutrisi yang sangat baik untuk mengatasi alergi . Nutrisi dalam bioflavonoid terkandung pada sayuran dan buah seperti bawang putih , buah mangga dan sayur kubis.Jadi jika anda sedang mengalami alergi , anda coba menyembuhkan alergi tersebut dengan makanan yang mengandung nutrisi didalam bioflavonoid.


3. Probiotik
Apa anda tahu arti Probiotik?Probiotik itu merupakan nutrisi yang mempunyai hubungan yang dekat dengan sistem kekebalan tubuh dan sangat dipercaya membantu untuk mengatasi dan pencegahan alergi.Anda harus bisa pastikan makan-makanan yang memiliki kandungan yang sangat tinggi pada Probiotik.Saat anda mengalami alergi.Makanan yang memiliki memiliki kandungan yang sangat tinggi terdapat pada  hasil fermentasi seperti tempe dan yogurt .


4. Vitamin C
Jika anda tengah sedang mengalami alergi , pastikan anda mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi yang cukup tinggi seperti vitamin C . Makanan yang terdapat kandungan dalam Vitamin C diantaranya adalah tomat , kacang,polong,jeruk dan lain-lainnya.Vitamin C sangat dipercaya untuk membantu tubuh agar melepaskana histamin.


Nah , seinse , , , Itulah beberapa nutrisi yang dapat membantu anda mengatasi masalah alergi. Jika ketika anda sedang tengah mengalami alergi , anda tidak usah terlalu khawatir tentang masalah alergi.Sediakan makanan dirumah yang mengandung nutrisi yang dapat menyembuhkan alergi . Jika anda tidak kunjung sembuh dengan makanan yang mengandung nutrisi . Usahakan anda untuk pergi ke dokter dan periksakan untuk lebih dalam mengenai masalah alergi anda . Semoga artikel diatas sangat bermanfaat bagi anda . Seinse , , Jangan lupa anda anda baca artikel lainnya di Dunia Kesehatan , Semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu menghadapi masalah dalam mengenai kesehatan anda.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment

(✓) Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar
(✓) Berkomentarlah dengan Sopan dan Bijak sesuai dengan Topik
(✓) Dilarang meletakkan Link Aktif ataupun Promosi
(✓) Jadikan Blog ini sebagai sarana sharing ilmu
(✓) Jika ada gambar atau link yang error silahkan beritahu saya