Cara Mengirim Video atau Gambar Melalui Email

shares

Hai sobat seinse,apa kabar sobat ? Semoga baik baik saja ya,mungkin sobat sudah tidak asing dengan e-mail atau bisa disebut pesan elektronik.Biasanya email ini digunakan untuk saling berkomunikasi,mengirim data antar teman dan lain sebagainya.Nah bagi kita yang masih awam atau pemula mungkin masih bingung gimana sih cara mengirim Video atau Gambar melalui email ? Pada pembahasan kali ini saya akan berbagi tentang tips tersebut bagi anda yang masih belum bisa atau bingung Cara Mengirim Sebuah Video atau Gambar Melalui Email/Gmail.Pada kesempatan kali ini saya menggunakan email gmail yakni kepanjangan dari google mail.Kenapa saya lebih suka dengan G-Mail ? Ya bagi saya paling enak menggunakan gmail karena secara tampilan enak dilihat dan lebih responsive,jika kita menggunakan yahoo pasti setelah sobat login sobat harus menanti halaman beranda Yahoo yang dipenuhi dengan berita-berita sehingga hal ini membuat kinerja kita untuk membuka email jadi semakin lambat.Nah untuk lebih lengkapnya silahkan sobat simak ulasannya dibawah ini ya.

Cara Mengirim Video atau Gambar Melalui Gmail

1.Pertama silahkan sobat login di gmail.com atau jika sobat belum mepunyai akun gmail silahkan sobat baca tutorial Cara Membuat Akun Gmail Dengan Mudah.

                                                      
2.Setelah login silahkan sobat pilih menu COMPOSE.Untuk memulai membuat email.

3.Kemudian isi nama email tujuan dan judul(subjek) email.Setelah itu klik icon peniti seperti pada gambar dibawah ini untuk menambahkan Gambar/Video/Doc/Text dan lain sebagainya.


4.Disini saya menambahkan video untuk mengirim email.Silahkan sobat pilih file yang ingin dikirim entah itu berupa video,teks,dokumen,music dll.

.

5.Nah untuk video sendiri Gmail membatasi ukurannya sobat yakni 25mb jika melebihi dari 25mb maka sobat akan dialihkan ke google drive.Jadi video kita/file kita akan dialihkan ke google drive.Silahkan sobat klik Send using Google Drive.


6.Kemudian pada tab silahkan sobat pilih Upload kemudian sobat klik select file from your komputer untuk memilih file yang ingin ditambahkan.


7.Jika file sudah terupload maka jadinya akan muncul icon seperti pada gambar dibawah ini sobat silahkan sobat klik Send untuk mengirim email tersebut.


8.Kemudian akan muncul pop up seperti ini silahkan sobat klik saja Share & send.



Bagaimana sobat,cukup mudah kan ? Semoga bisa membantu dan bermanfaat sobat dan jangan lupa baca juga Tutorial menarik lainnya di Kumpulsan Tutorial Komputer akan selalu memberikan tutorial up to date  setiap harinnya.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment

(✓) Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar
(✓) Berkomentarlah dengan Sopan dan Bijak sesuai dengan Topik
(✓) Dilarang meletakkan Link Aktif ataupun Promosi
(✓) Jadikan Blog ini sebagai sarana sharing ilmu
(✓) Jika ada gambar atau link yang error silahkan beritahu saya